Rabu, 27 Oktober 2010

Kesimpulan Tugas

Kekerasan Dalam Berpacaran


     Dari film yang telah di putar dan saya lihat pada pertemuan yang ke dua yaitu mengenai kekerasan dalam berpacaran. Maka saya dapat menyimpulkan bahwa dalam cerita tersebut terdapat banyak sekali kekerasan yang dilakukan oleh pihak laki-laki terhadap pasangannya.
Kekerasan yang terjadi dalam kasus tersebut dapat terjadi tidak hanya oleh seseorang yang berpendidikan rendah tetapi juga dapat terjadi pada seseorang yang memiliki pendidikan tinggi.    
     Hal ini menurut saya dapat timbul karena kurangnya rasa percaya satu sama lain sehingga yang timbul adalah rasa cemburu yang berlebihan. Selain itu kurangnya kontrol dari kedua belah pihak orang tua yang dalam hal ini adalah pihak kedua pihak keluarga dalam memantau aktivitas anak-anak nya selama menjalin hubungan berpacaran sehingga kalau seandainya sekalipun terjadi cekcok maka kedua orang tua setidaknya dapat menjadi penengah dalam penyelesaian masalah kedua belah pihak.
Dalam penyelesaian masalah memang sangat di perlukan peran pihak- pihak lain seperti keluarga serta sahabat, karena kehadiran mereka dapat membantu dalam mencurahkan segala keluh kesah yang ada.

Dari kesimpulan tersebut maka solusi dalam masalah tersebut adalah harus adanya komunikasi baik dari keluarga ataupun dari sahabat. Selain itu dari pihak perempuan juga seharusnya mempunyai sikap serta pendirian yang teguh agar tidak mudah di perlakukan yang tidak seharusnya.




2 komentar: